Bola  

2 Musim Beruntun Tak Lolos Fase Grup UCL, Barcelona Makin Ngotot Pulangkan Lionel Messi

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Minggu, 30 Oktober 2022 – 20:24 WIB

VIVA Bola – Kegagalan Barcelona di Liga Champions membuat manajemen bakal mengambil langkah besar pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. Salah satu misinya adalah memulangkan Lionel Messi.

Penyerang asal Argentina itu pergi pada musim panas 2021 setelah kontraknya batal diperpanjang oleh Barcelona. Tim asal Catalunya itu terbentur regulasi LaLiga terkait masalah gaji.

Kala itu, Blaugrana memang tengah dilanda krisis keuangan sehingga tak memungkinkan untuk mendaftarkan Messi sebagai pemainnya. Sebab, gaji sang pemain yang tinggi bakal membuat neraca keuangan Blaugrana kacau.

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Photo :

  • https://twitter.com/PSG_English

Messi akhirnya memilih hijrah ke Paris Saint-Germain. Dan hanya berselang satu setengah tahun, Barcelona sudah berniat memulangkan pemain terbaik sepanjang sejarahnya itu.

Kontrak pemain 35 tahun bersama PSG akan berakhir pada musim panas 2023. Namun, Barcelona enggan menunggu hingga masa baktinya habis.

Melihat situasi saat ini, Blaugrana bakal mencoba untuk mendatangkan kembali pemain berjuluk La Pulga itu pada Januari mendatang. Mereka membutuhkan tenaga Messi untuk bersaing di LaLiga dan Liga Europa sekaligus memperbaiki kisahnya dengan sang pemain.

Sumber: www.viva.co.id