Bola  

2 Pemain Paling Mengerikan di Duel Qatar Vs Ekuador

Striker Timnas Qatar, Almoez Ali.

Minggu, 20 November 2022 – 20:20 WIB

VIVA Bola – Laga antara Qatar versus Ekuador jadi laga pembuka di ajang Piala Dunia 2022. Kedua tim berebut kemenangan perdana di fase Grup A yang digelar pada hari ini Minggu malam WIB 20 November 2022. 

Duel yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Kohr menjadi menarik khususnya bagi tuan rumah. Sebab ini merupakan debut mereka di ajang bergengsi empat tahunan tersebut. 

Dari segi kualitas, Qatar memang bukan tim yang istimewa. Meski begitu The Maroons patut diperhitungkan, selain status tuan rumah mereka juga datang sebagai juara Piala Asia 2019 lalu.

Di peringkat FIFA terbaru, Qatar ada di peringkat ke-50. Sementara Ekuador lolos setelah menempati ke posisi ke-4 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di bawah Brasil, Argentina dan Uruguay. 

Saat kualifikasi, mereka secara mengejutkan mampu menahan imbang Brasil dan Argentina. Bahkan bisa menaklukkan Kolombia dengan skor telak 6-1.

Kedua tim tentu memiliki pemain andalan masing-masing. Ekuador dipastikan mengandalkan Moises Caicedo, dia merupakan gelandang dengan status pemain terbaik Ekuador saat ini. 

Sumber: www.viva.co.id