Bola  

3 Gol Dianulir, Timnas Argentina Hanya Mampu Unggul Tipis Atas Arab Saudi di Babak I

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Selasa, 22 November 2022 – 17:57 WIB

VIVA Bola – Timnas Argentina berjumpa Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Qatar, pada Selasa sore WIB, 22 November 2022. Di babak pertama, Argentina sanggup mengungguli Arab Saudi.

Selepas kick off, Argentina langsung berinisiatif melancarkan serangan. Sementara itu, Timnas Arab Saudi tampil defensif sambil sesekali membangun serangan balik.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Argentina sudah mendapatkan kesempatan untuk membobol gawang Arab Saudi. Namun, sepakan mendatar Lionel Messi masih dapat diamankan oleh kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais.

Argentina akhirnya mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol setelah Leandro Paredes dilanggar oleh Ali Al Bulayhi di kotak penalti. Usai meninjau VAR, wasit menghadiahi penalti bagi Argentina.

Lionel Messi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Dia membawa Argentina unggul 1-0 pada menit kesepuluh.

Messi sebenarnya mampu membobol gawang Arab Saudi lagi pada menit ke-22. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena Messi sudah berada dalam posisi offside.

Argentina kembali menjebol gawang Arab Saudi pada menit ke-27. Namun lagi-lagi, wasit menganulir gol yang dicetak Lautaro Martinez karena sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan dari rekannya.

Sumber: www.viva.co.id