Bola  

6 Lagu Piala Dunia Terpopuler Sepanjang Masa, Mana Favorit Kamu?

Shakira di acara penutupan

Jumat, 25 November 2022 – 13:14 WIB

VIVA Bola – Piala Dunia selalu menjadi pesta sepak bola terbesar di dunia, baik untuk negara yang berkompetisi maupun warga negara lain yang hanya bisa menjadi penonton saja karena timnas andalannya tidak lolos. Setiap Piala Dunia pasti selalu disambut meriah dan biasanya FIFA meminta dukungan dari para musisi dunia untuk merilis lagu soundtrack Piala Dunia. 

Tradisi ini sudah dimulai sejak Piala Dunia 1962 di Chile, tapi lagu-lagu yang dirilis sebetulnya bukan merupakan lagu resmi yang diakui FIFA untuk Piala Dunia. FIFA baru mulai masuk ke urusan ini sejak Piala Dunia 1990 di Italia dengan lagu To Be Number One yang dibawakan oleh Giorgio Moroder Project. Selain itu, berikut lagu Piala Dunia terpopuler sepanjang masa. 

1. Shakira ‘Waka Waka” – Piala Dunia 2010

Shakira di acara penutupan

Shakira di acara penutupan

Berbicara mengenai lagu Piala Dunia terbaik, sudah pasti Waka Waka yang dibawakan oleh Shakira masuk dalam daftar ini. Lagu ini benar-benar sangat ikonik dengan chorus yang catchy sampai membuat banyak orang tetap menyanyikannya hingga saat ini. Lagu ini juga membawa kita melihat kembali ke tahun 2010 saat Piala Dunia di Afrika Selatan. 

Keseruan Piala Dunia 2010 memang sangat besar kala itu, bahkan gelaran tahun tersebut banyak diakui sebagai Piala Dunia terbaik, khususnya oleh para generasi milenial dan Gen Z. Sepertinya kehebatan lagu ini sulit ditandingi sampai puluhan tahun ke depan, sampai muncul lagu Piala Dunia lainnya yang bisa membuat kita bersenandung tanpa disadari. 

2. Ricky Martin “La Copa De La Vida” – Piala Dunia 1998

Sumber: www.viva.co.id