Lomba Podcast #CeritaKemerdekaan

Tentang

Memasuki bulan Agustus identik dengan kemeriahan perayaan Kemerdekaan Indonesia. Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia, membuat momen ini menjadi berbeda.

Jika dulu, kemeriahan perayaan ditandai dengan berkumpulnya orang-orang untuk saling menyemangati dan berbagi inspirasi. Saat ini, berkumpul secara fisik dengan banyak orang memiliki risiko tinggi tertular Covid-19. Namun, kita bangsa Indonesia bukan bangsa yang mudah menyerah. Selalu ada jalan untuk tetap memeriahkan perayaan Kemerdekaan Indonesia ini.

Tanpa berkumpul secara langsung dengan banyak orang, kita tetap bisa saling menyemangati dan berbagi inspirasi melalui Lomba Konten Podcast bertema #CeritaKemerdekaan. Lomba ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 ini.

Seluruh Warna Negara Indonesia dapat mengikuti lomba ini, tanpa batas usia, profesi maupun wilayah. Tanpa bertemu langsung, setiap orang dapat saling menyemangati dan berbagi inspirasi tentang pentingnya upaya memanfaatkan kemerdekaan yang telah diraih para pejuang terdahulu.

Karya dan cerita dalam podcast dapat berupa pesan, inspirasi, atau cerita tentang ajakan berkarya, kemandirian, dan inovasi, dengan tetap berlandaskan semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila, serta memperhatikan seluruh protokol di masa pandemi Covid-19 ini.

Saat ini, daya juang dan kreatifitas masyarakat Indonesia diuji, bagaimana dapat tetap produktif, semangat dan optimis untuk memenuhi cita-cita Indonesia seperti yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 yaitu Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Bangsa yang besar selalu menemukan jalan keluar dari setiap tantangan yang dihadapi. Saatnya kita saling menginspirasi dan berbagi semangat optimis pada masyarakat, bersama-sama kita bisa melewati masa pandemi Covid-19 dengan baik.

Kamu berminat untuk ikut serta?

Silakan buat podcast-nya dan isi formulir pendaftarannya

Daftar