Bola  

Aksi Brutal Lawan Timnas U-20, Fiji Minta Maaf dan Hukum Pelaku

Pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol lawan Fiji

Sabtu, 18 Februari 2023 – 18:22 WIB

VIVA Bola – Federasi sepakbola Fiji menyampaikan permohonan maaf kepada Indonesia atas kejadin dalam laga turnamen internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat kemarin 17 Februai 2023.

Dalam pertandingan tersebut ada insiden tak terpuji yang melibatkan pemain Fiji. Dia tampak sengaja memukul penggawa Timnas U-20 sehingga pecahlah kericuhan di lapangan.

Tidak hanya memintaa maaf, Fiji juga menyatakan siap mengambil langkah kepada si pemain.

“Persatuan Sepakbola Fiji (FA Fiji) kecewa dengan ketidakdisiplinan tim U-20 Fiji dalam pertandingan melawan tim U-20 Indonesia pada International Friendly Match, Jumat 17 Februari 2023,” tulisnya dikutip PSSI.

“Setelah menerima laporan dari manajemen tim, Ketua Umum FA Fiji, Rajesh Patel dan Exco telah mengambil keputusan sebagai berikut:

1. Pemain bersangkutan yang mendapat kartu merah karena tindakan kekerasan akan dikirim kembali ke Fiji pada penerbangan berikutnya yang tersedia.
2. Tindakan disipliner lebih lanjut akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan.
3. Manajemen tim sudah diarahkan untuk mengusahakan kedisiplinan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan untuk persiapan pertandingan selanjutnya dan seterusnya.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada manajemen tim Indonesia, pemain, dan penggemar pada umumnya dari kedua negara atas apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan yakinlah bahwa tindakan yang tepat telah diambil.”

Halaman Selanjutnya

Pada laga pertamanya di turnamen internasional yang diikuti empat negara itu, Timnas U-20 Indonesia menundukkan Fiji dengan skor 4-0.

img_title

Sumber: www.viva.co.id