Bola  

Alasan Pemain Timnas Indonesia U-20 Usai Tak Bisa Menang Lawan Klub Norwegia

Timnas Indonesia U-20 vs Baerum SK

Sabtu, 12 November 2022 – 01:23 WIB

VIVA – Timnas Indonesia U-20 bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK pada laga uji coba di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, Jumat 11 November 2022.

Duel berlangsung sengit sejak babak pertama. Namun, kedua tim baru bermain terbuka di babak kedua. Ini terbukti dengan lima gol yang tercipta.

Adapun ketiga gol Indonesia dicetak oleh bunuh diri pemain Baerum SK menit ke-73, Zanadin Fariz menit 75, dan Muhammad Dzaky menit 93′. Baerum SK baru bisa menahan imbang Garuda Nusantara lewat gol di menit 90+6′.

Zanadin Fariz yang jadi pencetak gol kedua Timnas Indonesia U-20 menilai Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan yang sangat mengandalkan kekuatan fisik.  Namun ia juga menyoroti keputusan wasit yang dianggap mengecewakan.

“Pertandingan hari ini berjalan dengan sengit, tim lawan bermain mengandalkan fisik mereka. Untungnya, kami juga bisa mengimbanginya di pertandingan tadi, walaupun wasitnya juga mengecewakan dengan beberapa keputusan-keputusannya tadi,” jelas Zanadin.

Dalam laga ini, wasit menganulir gol Ronaldo Kwateh pada menit ke-48. Striker muda Madura United itu dianggap sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang lawan.

Selain itu, wasit juga berperan dalam keberhasilan Baerum SK mengimbangi Timnas Indonesia U-20 setelah memberi hadiah penalti di menit-menit akhir.

Sumber: www.viva.co.id