Bola  

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023

Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2022

Rabu, 15 Februari 2023 – 08:04 WIB

VIVA Bola –  Arab Saudi terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2023, demikian diumumkan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Dewan FIFA dengan suara bulat memilih Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk menyelenggarakan ajang tersebut, yang akan diikuti enam juara kontinental ditambah klub juara liga tuan rumah. Piala Dunia Antarklub 2023 dijadwalkan berlangsung pada 12 sampai 22 Desember 2023.

Pada awal bulan ini, Arab Saudi terpilih oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2027.

Logo di markas FIFA

Negara kerajaan tersebut sebelumnya telah menjadi tuan rumah untuk acara-acara olahraga papan atas, seperti Piala Super Spanyol tahun ini, pertarungan perebutan gelar dunia tinju antara Oleksandr Usyk melawan Anthony Joshua, dan Grand Prix Riyadh.

Pertemuan Dewan FIFA juga mengonfirmasi perubahan struktur Piala Dunia Antarklub, dengan persetujuan untuk menambah jumlah peserta menjadi 32 tim mulai 2025.

UEFA akan mendapatkan 12 tiket, CONMEBOL enam tiket, sedangkan CONCACAF, CAF, dan AFC masing-masing akan memperolah empat tiket, dan satu tiket untuk OFC, dan satu tiket lagi untuk negara tuan rumah.

Halaman Selanjutnya

Pertemuan FIFA juga mengonfirmasi bahwa Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko akan lolos secara otomatis untuk Piala Dunia 2026 sebagai tuan rumah bersama. Dengan demikian posisi alokasi tiket CONCACAF yang berjumlah enam tiket akan dikurangi tiket ketiga tersebut. (Ant)

img_title

Sumber: www.viva.co.id