Bola  

Arema FC Fokus Benahi Tim Jelang Hadapi Persija Jakarta

Striker Arema FC, Dedik Setiawan.

Jumat, 10 Februari 2023 – 21:32 WIB

VIVA Bola – Arema FC akan fokus melakukan pembenahan tim untuk menghadapi Persija Jakarta dalam laga tandang Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu 12 Februari 2023.

Tim Pelatih Singo Edan, I Putu Gede Swi Santoso dalam jumpa pers secara virtual yang dikutip dari Kota Malang, Jawa Timur, Jumat mengatakan bahwa skuad Persija Jakarta saat ini memiliki kualitas yang diisi dengan pemain muda serta pelatih yang mumpuni.

“Namun, saya tidak berpikir ke (Persija) dulu, saya memikirkan Arema FC harus kuat dan membalikkan semua hal yang meruntuhkan mental mereka, karena itu yang utama,” kata Putu Gede.

Putu Gede menjelaskan, dengan kondisi mental pemain yang kuat, ia menilai skuad Arema FC akan mampu menghadapi lawan dengan tipe apapun. Dengan mental yang lebih kuat, para pemain juga akan menampilkan performa yang bagus.

Pemain Arema FC

Pemain Arema FC

Photo :

  • instagram.com/aremafcofficial

Menurutnya, ia akan kembalikan mental dan rasa percaya diri pemain usai pada pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan RANS Nusantara FC. Kemenangan atas RANS Nusantara FC menjadi modal berharga untuk laga melawan Persija Jakarta.

“Tim ini harus berbenah dulu. Kami harus kembalikan kepercayaan diri pemain, determinasi. Modalnya sudah ada (menang di laga terakhir). Walaupun tidak seberapa, itu modal berharga,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini tim pelatih akan fokus pada pembenahan tim yang dijadikan bahan evaluasi sebelum menghadapi skuad berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Penguatan tim akan menjadi kunci untuk menghadapi Persija Jakarta.

“Jika kami kuat, apapun gaya lawan, kita akan lawan dengan gaya kami sendiri,” katanya.

Saat ini, tim Macan Kemayoran di bawah asuhan Thomas Doll tersebut berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. Sementara Arema FC, saat ini berada di posisi delapan. (Ant)

Sumber: www.viva.co.id