Bola  

Bantai Brunei, Timnas Indonesia Langsung Fokus Tatap Thailand

Duel Brunei vs Timnas Indonesia 0-7

Selasa, 27 Desember 2022 – 06:34 WIB

VIVA Bola – Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Hasil melawan Timnas Thailand pada laga ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022 bakal menjadi penentu langkah Skuad Garuda.

Thailand sendiri saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan setelah pada laga kedua menghempaskan Filipina dengan skor telak 4-0. Dengan posisi saat ini peluang Indonesia ke babak kedua bakal terbuka.

“Sebenarnya ini baru dua match dan match ketiga lawan Thailand dan ini sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa,” kata pelatih Indonesia Shin Tae yong usai melumat Timnas Brunei Darussalam 7-0.

“Tapi saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti di pertandingan lawan Brunei ini saya anggap seperti final. Pemain juga harus punya mental seperti itu. Menganggap semua pertandingan seperti final,” katanya menambahkan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Laga Timnas Indonesia melawan Thailand memang sangat ditunggu mengingat tim Negeri Gajah Putih ini sering menjadi batu sandungan bagi Timnas Garuda. Kemenangan jelas menjadi harga mati demi merebut satu tiket menuju babak semifinal.

Laga sendiri pastikan tidak mudah meski bermain di kandang karena Thailand datang ke Indonesia dengan tim yang solid termasuk diperkuat banyak pemain berpengalaman seperti Terasil Dangda yang mencetak dua gol ke gawang Filipina.

Halaman Selanjutnya

“Thailand memang lawan yang tangguh. Makanya kita harus percaya diri pada pertandingan nanti. Intinya semua harus disiapkan dengan baik,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat dikonfirmasi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id