Bola  

Banyak Polisi Menyamar di SUGBK saat Timnas Indonesia Hadapi Vietnam

Suporter Timnas Indonesia

Kamis, 5 Januari 2023 – 20:04 WIB

VIVA Bola – Ratusan polisi berpakaian preman bakal disiagakan saat pertandingan antara timnas Indonesia melawan timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, besok.

“Kemudian ada juga yang berpakaian preman anggota kita jumlah nya 200 totalnya,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 5 Januari 2023.

Polisi berpakaian preman ini bakal mengamankan adanya potensi-potensi yang memicu keributan dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2022 itu.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan, polisi bakal dibantu dengan sarana dan pra sarana yang ada di SUGBK guna memonitor adanya potensi-potensi itu.

“Setiap sektor itu kan termonitor CCTV (closed circuit television). Kami lihat kalau ada penonton yang mabuk, kemudian yang berantem, anggota yang tidak berseragam yang preman itu yang nanti mengamankan agar tidak terjadi keributan,” katanya.

Indonesia akan berlaga semifinal di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023 mendatang. Skuad Garuda akan melawan Vietnam yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 usai memenangkan tiga pertandingan di fase grup A lawan Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina serta imbang saat berhadapan dengan juara bertahan Thailand.

img_title

Sumber: www.viva.co.id