Bola  

Barito Putera Resmi ‘Balikan’ dengan Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih Barito Putera

Sabtu, 11 Februari 2023 – 11:33 WIB

VIVA Bola – Barito Putera secara resmi memperkenalkan pelatih barunya, yakni pelatih senior Indonesia, Rahmad Darmawan yang disampaikan melalui akun Instagram resmi klub (@psbaritoputeraofficial), Sabtu, dengan mengunggah foto pelatih bersama CEO Barito Putra H Hasnuryadi Sulaiman HB.

Terdapat dua foto yang ditampilkan dalam akun media sosial tersebut, yaitu saat keduanya menandatangani kontrak kerja dan saat keduanya memperlihatkan dokumen kontrak di kediaman pendiri Barito Putera Alm H Abdussalam Sulaiman HB di Kampung Melayu, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam keterangan foto tertulis kalimat, “Kembali untuk berjuang bersama lagi. Selamat datang kembali di Bumi Lambung Mangkurat, Mentor,”.

Rahmad Darmawan (RD) memang tidak asing bagi tim berjuluk Laskar Antasari, sebab pelatih kelahiran 28 November 1966 itu sempat menukangi Barito Putera pada akhir musim kompetisi Liga 1 2021-2022.

Saat itu, RD berhasil menyelamatkan Barito Putera dari degradasi. Ia kemudian melatih klub RANS Nusantara FC yang naik kelas ke Liga 1 tahun 2022-2023. Setelah Barito Putera menyudahi pelatih Rodney Goncalves karena performa tim yang buruk di musim ini, pencarian pelatih baru tertuju kepada RD untuk kembali menyelamatkan Barito Putera dari zona degradasi.

Pelatih senior Indonesia yang juga pernah melatih tim nasional Indonesia U-23 tersebut kini memiliki tugas berat mengangkat semangat Rizky Pora dan kawan-kawan untuk bisa percaya diri bersaing merebut papan tengah klasemen. Saat ini, Barito Putera berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan hanya membukukan empat kemenangan, tujuh kali seri, dan 11 kali kalah. (Ant)

Sumber: www.viva.co.id