Bola  

Bayern Munich Dipermalukan Gladbach, Puncak Klasemen Terancam

Pemain Borussia Moenchengladbach rayakan gol ke gawang Bayern Munich

Minggu, 19 Februari 2023 – 00:44 WIB

VIVA Bola – Bayern Munich tergelincir dan menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke markas Borussia Moenchengladbach, pada pertandingan pekan ke-21 Bundesliga yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Sabtu malam WIB 18 Februari 2023.

Tim Bavaria itu masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin. Namun mereka kini hanya tinggal berjarak satu poin dari tim peringkat kedua Union Berlin, yang baru akan bermain melawan Schalke 04 pada Minggu. Sedangkan bagi Moenchengladbach, kemenangan itu mendongkrak mereka naik ke posisi kedelapan dengan koleksi 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Nasib buruk sudah menimpa Bayern saat laga baru berlangsung sembilan menit. Bek tengah Dayot Upamecano diusir wasit keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Alassane Plea. Moenchengladbach kemudian membuka keunggulannya pada menit ke-13. Bola kiriman Jonas Hofmann dapat disambar Lars Stindl untuk membobol mantan rekan setimnya, Yann Sommer.

Setelah gol tersebut, Gladbach memiliki beberapa peluang bagus seperti yang dimiliki oleh Stindl dan Plea, tetapi justru Bayern yang mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 saat Eric Maxim Choupo-Moting dapat memaksimalkan umpan silang akurat kiriman Alphonso Davies.

Bayern memasukkan Jamal Musiala dan Leroy Sane untuk menambah daya serang pada babak kedua. Namun yang terjadi justru Gladbach mampu merestorasi keunggulan pada menit ke-55. Hofmann merebut bola dari penguasaan Bayern di lini tengah, kemudian bekerja sama dengan Plea dan menaklukkan kiper Sommer dari jarak dekat.

Gawang tim tamu kembali kemasukan pada menit ke-84. Kali ini gol Gladbach dibukukan oleh pemain pengganti Marcus Thuram yang dengan mudah menyambar umpan silang kiriman Hofmann. Bayern baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-93 melalui gol Mathys Tel, namun mereka sudah kehabisan waktu untuk dapat menyamakan kedudukan.

Halaman Selanjutnya

Freiburg kembali masuk empat besar

img_title

Sumber: www.viva.co.id