Bola  

Benzema Absen, Lini Serang Prancis Dipimpin Olivier Giroud di Piala Dunia 2022?

Olivier Giroud

Senin, 21 November 2022 – 22:00 WIB

VIVA Bola – Karim Benzema dipastikan tak mengikuti rangkaian Piala Dunia 2022 di Qatar lantaran cedera pada paha kirinya saat latihan pada Sabtu, 19 November. Ini kedua kalinya Benzema tak bisa membela negara di kompetisi empat tahunan tersebut.

Pada Piala Dunia edisi sebelumnya tahun 2018, striker Real Madrid ini bahkan tak pergi ke Rusia karena kasus dugaan skandal video seks dengan rekan satu tim Prancis Mathieu Valbuena. 

Sebelum Benzema, Tim Ayam Jantan sudah kehilangan beberapa pemain andalannya. Mereka adalah Mike Maignan, Paul Pogba, N’Golo Kante, Presnel Kimpembe, dan Christopher Nkunku – semuanya diterpa oleh cedera. 

Christopher Nkunku

Seiring dengan dampak dari cedera dan kekurangan skuad, Didier Deschamps selaku juru taktik Timnas Prancis terpaksa harus mengubah dinamika permainan tim. Prancis kini mengandalkan Olivier Giroud sebagai penyerang bersama dengan Kylian Mbappe seperti yang dilansir dari ESPN.

Namun dengan adanya Giroud, gaya pemain Prancis dinilai jauh berbeda saat ada Benzema – yang didapuk sebagai pencipta peluang sekaligus finisher. Sementara Giroud cenderung sebagai penyerang tengah yang berperan sebagai pivot tim.

Giroud sendiri memegang andil cukup besar ketika Les Bleus berhasil merebut gelar juara di Rusia dengan beberapa assist – walaupun tak mencetak gol sama sekali. Saat itu ia dimainkan bersama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Sumber: www.viva.co.id