Bola  

Berharap Dukungan untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Timnas Indonesia menuju Piala Dunia U-20

Jumat, 10 Februari 2023 – 16:20 WIB

VIVA Bola – Piala Dunia U-20 tak lama lagi bakal digelar. Rencananya akan dimulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, persiapan gelaran ini merupakan pekerjaan seluruh rakyat Indonesia. Ia berharap dukungan terhadap Timnas Indonesia dalam mengarungi event ini.

“Persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di Indonesia adalah pekerjaan seluruh rakyat Indonesia. Saya mengimbau kepada semua pihak, tolong dukung semua persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Dunia ini. Kita akan urus bersama-sama, bukan hanya timnasnya saja tapi persiapan tuan rumahnya juga. Ini adalah kepentingan nasional yang harus dikedepankan” ujar Zainuddin Amali dikutip dari pssi.org, Jumat 10 Februari 2023.

Menpora Zainudin Amali

Kemarin, Kamis 9 Februari digelar acara 100 hari menuju Piala Dunia U-20. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik momen penting itu. 

“Hari ini menjadi momen yang penting karena sudah 100 hari kita akan menuju kick off gelaran Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023. Acara hari ini adalah sebuah pengingat bahwa calon bintang sepakbola dunia akan tiba di Indonesia dalam waktu 100 hari kedepan,” ucapnya.

“Ini artinya dari segala persiapan harus dipersiapkan, mulai dari timnas serta kesiapan tuan rumah. Tentu PSSI tidak bisa berjalan sendiri dan selama ini pemerintah melalui Kemenpora dan berbagai kementerian sudah sangat membantu dalam persiapannya.  Saya akan selalu mendukung dan berkoordinasi agar semua bisa berjalan dengan baik untuk ke depannya” ujar Iriawan,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya

Diketahui, sebanyak 14 dari 24 negara sudah dipastikan lolos pada Piala Dunia FIFA U-20 Indonesia 2023. Negara-negara yang belum dipastikan tampil harus menunggu hasil kualifikasi konfederasi CONMEBOL, CAF dan AFC yang masih bertanding.

img_title

Sumber: www.viva.co.id