Bola  

Bruno Fernandes Ngamuk ke Wasit, Tuding Mau Buat Argentina Juara Piala Dunia

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Minggu, 11 Desember 2022 – 17:25 WIB

VIVA – Bruno Fernandes melancarkan serangan pedas kepada ofisial pertandingan saat Portugal kalah 0-1 dari Maroko di babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Thumama, Sabtu 10 Desember 2022.

Youssef En-Nesyri menjadi mimpi buruk untuk Portugal setelah sundulan sensasionalna memecahkan kebuntuan dan membawa Maroko memimpin sebelum paruh waktu.

Maroko sempat bermain dengan 10 orang di injury time setelah Walid Cheddira dikeluarkan dari lapangan. Tetapi Portugal tidak dapat menyamakan kedudukan hingga wasit meniupkan peluin panjang.

Alhasil, pasukan Walid Reragui membawa tiket mereka ke semifinal untuk bentrok dengan juara bertahan Piala Dunia Prancis, yang mengalahkan Inggris di perempat final.

Seusai pertandingan, Bruno Fernandes mengaku tak terima dengan kekalahan ini. Dia kemudian meluapkan kekesalannya kepada wasit Facundo Tello yang dinilai tidak kompeten dalam memimpin pertandingan Maroko vs Portugal.

Bruno Fernandes juga mengkritik keputusan pemilihan Tello sebagai wasit dalam laga ini karena berasal dari Argentina, yang tim nasionalnya masih bersaing di Piala Dunia 2022 dan merupakan rival utama Portugal.

“Saya akan mengatakan apa yang harus saya katakan. Saya harus mengatakan bahwa sangat aneh kami dipimpin wasit dari Argentina yang timnya masih dalam kompetisi,” kata Bruno Fernandes.

Sumber: www.viva.co.id