Bola  

Bukayo Saka Takut Jadi Eksekutor Penalti di Piala Dunia 2022?

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sedang menenangkan Bukayo Saka.

Sabtu, 19 November 2022 – 18:30 WIB

VIVA Bola – Bukayo Saka terpilih dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia akan menjadi salah satu andalan di lini serang The Three Lions.

Akan tetapi, Saka punya kenangan yang buruk bersama Inggris di turnamen besar. Dia gagal mengeksekusi penalti di Euro 2020 ke gawang Italia yang menyebabkan Inggris harus puas menjadi runner up.

Kegagalan itu sempat membuat Saka mendapatkan serangan di media sosial dari suporter Timnas Inggris. Bahkan, dia juga mendapatkan pelecehan rasial dari orang tak bertanggung jawab.

Lantas, masih beranikah Saka untuk menjadi eksekutor penalti di Piala Dunia 2022?  Kiper Arsenal Aaron Ramsdale yakin rekannya itu memiliki mental yang kuat.

Ramsdale dan Saka, adalah dua sosok penting dalam keberhasilan Arsenal memuncaki klasemen Premier League saat ini.

Kini, kedua pemain masuk ke dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada Minggu (20/11/2022).

“Tentu saja dia akan melangkah lagi. Saya pikir dia menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang mungkin harus terjadi padanya (kegagalan penalti di final Euro 2020),” kata Ramsdale, seperti dilansir dari Metro UK

Sumber: www.viva.co.id