Bola  

Dali Tahir Sebut Hati Iwan Bule Bukan Terbuat dari ‘Batu’

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Jumat, 18 November 2022 – 01:44 WIB

VIVA Bola – “Kalau mau jadi Ketua Umum PSSI tunggulah waktunya.” Kalimat yang dilontarkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di media sosial itu sangat dalam maknanya jika dicermati.

Itu bisa saja diartikan sebagai upaya dirinya untuk mempertahankan posisinya sebagai orang nomor satu di sepakbola Indonesia hingga berakhir masa kepengurusannya pada November 2023 mendatang atau merupakan sinyal kepada pihak yang berambisi menggantikan posisinya lewat pemaksaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Pernyataan ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menunjukkan kepada masyarakat sepakbola Indonesia bahwa hatinya bukan terbuat dari ‘batu’ dengan tidak mendengarkan pendapat pihak lain, serta begitu saja melepaskan tanggung jawabnya terhadap tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang. 

Tak ada yang tahu apa yang berkecamuk dalam benaknya. Namun, Iwan Bule telah menunjukkan jika hatinya bukan terbuat dari ‘batu’, melalui upayanya berada di Malang selama 8 hari mengunjungi dan memberikan bantuan terhadap korban setelah terjadinya tragedi Kanjuruhan. Bantuan itu pun kembali disalurkannya pada bulan November 2022 ini.

Hal tersebut diungkapkan pengamat sepakbola sekaligus mantan anggota komite etik FIFA Dali Tahir kepada awak media pada Rabu 16 November 2022 yang juga menyerukan agar memberikan apresiasi dan rasa simpati terhadap Iwan Bule yang peduli terhadap korban tragedi Kanjuruhan.

“Itu jelas menunjukkan bahwa hati Iwan Bule tidak terbuat dari ‘batu’. Yang pasti, saya bisa merasakan kesedihannya dan juga beratnya beban yang harus dipikulnya akibat musibah tersebut. Dan, saya yakin Iwan Bule pasti punya program lain untuk membantu korban Tragedi Kanjuruhan sekaligus memperbaiki citra sepakbola dan pihak kepolisian di mata masyarakat Indonesia dan juga dunia,” kata Dali Tahir. 

Sumber: www.viva.co.id