Bola  

Depak Jepang, Timnas Israel Melaju ke Babak 16 Besar

Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Minggu, 28 Mei 2023 – 09:00 WIB

VIVA Bola – Timnas Israel melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-20 2023 setelah mengalahkan Jepang 2-1 dalam matchday ketiga Grup C di Stadion Malvinas Argentinas, Minggu 28 Mei 2023. Sedangkan Brasil menjadi juara Grup D, demikian laporan laman resmi FIFA.

Empat laga fase grup Piala Dunia U-20 2023 yang digelar pada Minggu dini hari WIB berasal dari Grup C dan D. Brasil berhasil menekuk Nigeria 2-0, sementara Italia menang telak 3-0 atas timnas Republik Dominika.

Dua gol kemenangan Brasil masing-masing dicetak oleh Jean Pedroso pada menit ke-43 dan Marquinhos menit ke-45+2.

Pada laga lainnya yang juga dilangsungkan di Stadion Malvinas Argentinas, Italia menghajar timnas Republik Dominica 3-0 dengan dua gol dicetak oleh Cesare Casadei pada menit ke-19 dan 84. Satu gol Azzurrini lainnya dicetak oleh Giuseppe Ambrosino pada menit ke-50.

Italia vs Brasil di Piala Dunia U-20

Italia vs Brasil di Piala Dunia U-20

Photo :

  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Hasil ini membuat Brasil, Italia, dan Nigeria sama-sama mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan di klasemen akhir Grup D. Brasil lolos ke 16 besar sebagai juara grup karena unggul selisih gol, disusul Italia yang menjadi runner-up. Nigeria juga dipastikan lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Sementara itu dari dua laga Grup C, Timnas Israel U-20 berhasil menang 2-1 atas Jepang di laga final fase grup di Stadion Malvinas Argentinas. Isa Sakamoto lebih dulu membawa Jepang memimpin lewat gol pada masa injury time babak pertama. Israel harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Ran Binyamin dikartu merah pada menit ke-68.

Halaman Selanjutnya

Meski kalah jumlah pemain, Israel sanggup membalikkan keadaan melalui gol Roy Nawi pada menit ke-76 dan Omer Senior di masa injury time.

img_title

Sumber: www.viva.co.id