Bola  

Diincar Sederet Klub, Jude Bellingham Segera Bahas Masa Depan dengan Borussia Dortmund

Jude Bellingham

Sabtu, 31 Desember 2022 – 00:10 WIB

VIVA Bola – Jude Bellingham dilaporkan akan melakukan pembicaraan dengan Borussia Dortmund pada Januari untuk membahas masa depannya, demikian dilaporkan Mirror, Jumat 30 Desember 2022.

Pemain berusia 19 tahun itu adalah salah satu pemain paling diincar oleh klub-klub Eropa dalam beberapa bulan terakhir, setelah terus bersinar baik saat bermain untuk klub maupun negara.

Sejak meninggalkan Birmingham City ke Dortmund pada tahun 2020 di usia 16 tahun, Bellingham telah menjadi pemain andalan raksasa Jerman tersebut. Dia telah mencetak 19 gol dan 21 assist dari 112 pertandingan.

Pada musim ini gelandang Timnas Inggris itu telah mencetak sembilan gol dan tiga assist dari 22 pertandingan di semua turnamen. Sementara itu, dia mencatatkan satu gol dan satu assist untuk Inggris di Piala Dunia.

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Bellingham sendiri memiliki kontrak dengan Dortmund hingga akhir musim musim 2024-25, tetapi klub Jerman tersebut diperkirakan tidak akan bisa mempertahankan sang pemain setidaknya hingga musim panas.

Liverpool, Real Madrid dan Manchester City dianggap sebagai pesaing utama untuk merekrut Bellingham, sementara Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain juga disebut-sebut berminat.

Bellingham saat ini diklaim lebih memilih untuk pindah ke Real Madrid dan memutuskan untuk pindah ke Bernabeu, sementara Liverpool yakin mereka bisa membujuknya untuk pindah ke Anfield.

Dortmund kemungkinan akan meminta 130 juta poundsterling (sekitar Rp2,42 triliun) atau lebih untuk melepas Bellingham di musim panas mendatang. (Ant)

Sumber: www.viva.co.id