Bola  

Dilepas Persija Jakarta, Ryuji Utomo Nyusul Novri Setiawan dan Sandi Sute ke Bali United

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo

Kamis, 12 Januari 2023 – 06:06 WIB

VIVA Bola – Bali United resmi mengumumkan pemain anyar mereka Ryuji Utomo pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023. Kabar tersebut disampaikan langsung melalui media sosial resmi klub baru-baru ini.

Eks pemain bertahan Persija Jakarta tersebut diproyeksi bakal mengisi kekosongan lini belakang Bali United setelah ditinggal William Pacheco.

“Kian marak fenomena anak Jakarta yang pindah ke Bali. Namun, yang satu ini bukan untuk HEALING, tapi FIGHTING,” demikian tulis Bali United di Instagram, dikutip Rabu 11 Januari 2023.

Bergabungnya Ryuji Utomo ke skuad Serdadu Tridatu membuat klub kebanggaan masyarakat Bali itu kental kaitannya dengan Persija Jakarta. Pasalnya sederet nama eks bintang Macan Kemayoran telah lebih dulu bergabung.

Beberapa pemain tersebut di antaranya adalah Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute hingga Novri Setiawan. Bahkan pelatih  Bali United saat ini, Stefano Cugurra atau Teco juga pernah jadi juru taktik Persija Jakarta musim 2017/2018.  

Meski demikian, keputusan Bali United mendatangkan Ryuji dinilai tepat, sebab pemain berbadan kekar itu memiliki segudang prestasi cemerlang. Terlebih ia pernah menimba ilmu di beberapa klub luar negeri.

Halaman Selanjutnya

Negara Uruguay, Bahrain, Thailand dan Malaysia adalah negara yang pernah disinggahi Ryuji sepanjang perjalanan kariernya di lapangan hijau.

img_title

Sumber: www.viva.co.id