Bola  

Dinamika PSSI Dikhawatirkan Ganggu Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Sejumlah Turnamen

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Dimas Drajad

Rabu, 9 November 2022 – 00:05 WIB

VIVA Bola – Dinamika yang tengah dialami oleh PSSI menarik perhatian dari pengamat sepakbola nasional, Tommy Welly. Dia khawatir hal tersebut bakal mempengaruhi persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi sejumlah turnamen yang sudah menunggu di depan.

Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi sejumlah hajatan besar mulai dari Piala AFF 2022 pada Desember mendatang, Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret di Uzbekistan, Piala Dunia U-20 dari 20 Mei – 11 Juni sebagai tuan rumah. Terakhir, Piala Asia 2023 pada 16 Juni – 16 Juli 2023.

Dari seluruh turnamen tersebut, skuad Garuda diharapkan memetik hasil maksimal, terutama di Piala AFF. Namun, persiapan bisa saja tak maksimal lantaran tengah terbelit kasus Tragedi Kanjuruhan.

Dimas Drajad dan pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Dimas Drajad dan pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Pria yang akrab disapa Bung Towel itu mengatakan, dalam kondisi stabil saja, persiapan jelang tiga turnamen besar itu tentu tidak mudah bagi PSSI.

“Apalagi jika dalam situasi seperti sekarang. Ada tekanan-tekanan tehadap PSSI, terutama buntut dari Tragedi Kanjuruhan,” ujar Towel dalam keterangannya.

Dia menambahkan, rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menyulitkan posisi PSSI. Sebab, rekomendasinya menyatakan kompetisi tidak bisa berjalan kalau tidak KLB. 

Sumber: www.viva.co.id