Bola  

Dipermalukan Arab Saudi, Rekor 36 Laga Tak Terkalahkan Timnas Argentina Putus

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, meratapi kekalahan dari Arab Saudi.

Selasa, 22 November 2022 – 20:17 WIB

VIVA Bola – Timnas Argentina dipaksa menyerah dari Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022. Hasil tersebut memastikan rekor tak terkalahkan Argentina di pertandingan internasional harus putus.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, pada Selasa sore WIB, 22 November 2022. Meski sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama, Albiceleste harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Berdasarkan catatan Soccerway, Argentina memiliki rekor baik di pertandingan internasional dengan tidak terkalahkan dalam 36 laga. Dengan kekalahan memilukan ini, rekor yang sangat mentereng itu harus terhenti.

Pada laga kontra Arab Saudi, Lionel Messi sukses membuat Argentina unggul terlebih dulu lewat sepakan penalti di menit ke-10. Namun, Timnas Arab Saudi berhasil melakukan comeback di awal babak kedua berkat gol Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Padahal, Argentina nyaris saja mampu menyamai rekor tak terkalahkan Timnas Italia di pertandingan internasional. Timnas Italia saat ini masih mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan internasional.

Sumber: www.viva.co.id