Bola  

Ditekuk Slovakia, Timnas Indonesia U-20 Mampu Tunjukkan Peningkatan

Duel Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia U-20

Minggu, 20 November 2022 – 04:36 WIB

VIVA Bola –  Kekalahan kembali dialami Timnas Indonesia U-20 dalam uji coba di Spanyol bertajuk Costa Calida Supercup. Armada Shin Tae-yong takluk 1-2 dari Timnas Slovakia U-20 di Pinatar Arena, Murcia pada Sabtu 19 November 2022.

Indonesia unggul lebih dulu usai Rafael Struick mencetak gol menit ke-27. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum. Sayang di babak kedua Indonesia tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Dua gol dengan selisih waktu singkat diciptakan oleh lawan.

Masing-masing di menit ke-82 melalui gol penalti Timotej Jambor dan gol dari Damian Kachut semenit berselang. Skor 2-1 untuk Slovakia bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Timnas Indonesia U 20 di Spanyol. Sebelumnya Garuda Muda digasak Prancis 0-6.

Meski kalah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap mengapresiasi kerja keras skuad Garuda Nusantara. Apalagi di laga ini menjadi debut Zico Soree dan Rafael Struick bersama Timnas Indonesia U-20.

“Pada laga kali ini, timnas U-20 sudah memperlihatkan peningkatan dan perkembangan yang baik. Apalagi Slovakia tim yang kuat dan mereka lolos Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Tentu ini pengalaman yang baik untuk timnas Indonesia U-20,” kata pria yang disapa Iwan Bule dilansir situs resmi PSSI.

Sumber: www.viva.co.id