Bola  

Ditolak Sana-sini, Arema FC Cuma Bisa Pasrah

Duel Dewa United vs Arema FC

Jumat, 13 Januari 2023 – 20:39 WIB

VIVA Bola – Laga Arema FC kontra Borneo FC sedianya akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu, 15 Januari 2023. Pertandingan ini berpotensi tidak digelar atau ditunda karena Arema FC ditolak oleh publik Semarang untuk bermain di Stadion Jatidiri. 

Arema FC saat ini sedang dalam masa hukuman oleh Komdis PSSI pasca Tragedi Kanjuruhan. Mereka dilarang bermain di kandang dan harus bermain di tempat lain dengan jarak 250 kilometer dari Malang. 

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto mengatakan, atas berbagai persoalan saat ini. Mereka menyerahkan penjadwalan ulang kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1.

Pemain Arema FC rayakan gol Rizky Dwi Febrianto.

Pemain Arema FC rayakan gol Rizky Dwi Febrianto.

Photo :

  • twitter.com/AremafcOfficial

“Arema FC menghargai (Keputusan penyelenggaraan pertandingan), kami istikomah, menyerahkan keputusan pada LIB untuk melakukan penjadwalan ulang untuk pertandingan pekan ke-18 antara Arema FC melawan Borneo FC. Pada prinsipnya Arema FC siap untuk bermain di manapun pertandingan digelar,” kata Tatang, Jumat, 13 Januari 2023.

Arema FC ditolak sebanyak 4 kali dalam penentuan kandang untuk lanjutan Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023. Penolakan ini imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang telah membuat 135 orang meninggal dunia. 

Halaman Selanjutnya

Pertama Arema FC ditolak saat akan menggunakan Stadion Moch Soebroto, Magelang. Penolakan kedua saat akan menunjuk salah satu stadion di Bali. Ketiga Stadion Sultan Agung, Bantul. Dan ke empat adalah Stadion Jatidiri, Semarang. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id