Bola  

Diwarnai Injury Time Selama 14 Menit, Timnas Inggris Habisi Iran di Babak I

Pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham, merayakan gol.

Senin, 21 November 2022 – 21:02 WIB

VIVA Bola – Timnas Inggris berjumpa Iran dalam pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2022, di Stadion Internasional Khalifa, pada Senin malam WIB, 21 November 2022. Di babak pertama, Inggris sudah mampu mencetak tiga gol ke gawang Iran.

Selepas kick off, Inggris coba mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Timnas Iran menerapkan skema defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan memasuki menit kedelapan, Inggris memperoleh peluang melalui situasi bola. Berawal dari umpan tendangan bebas Kieran Trippier yang mengarah ke kotak penalti, tapi sayang, sontekan Harry Maguire masih ditepis kiper Iran, Alireza Beiranvand.

Petaka menimpa Iran saat pertandingan memasuki menit ke-19. Penjaga gawang mereka, Alireza Beiranvand harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh kiper cadangan, Hossein Hosseini.

Menit 30, Inggris nyaris membuka keunggulan. Akan tetapi, sepakan Mason Mount usai memanfaatkan umpan Bukayo Saka masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Iran.

Upaya Inggris untuk memecah kebuntuan kembali gagal pada menit 32. Sundulan Maguire usai menerima umpan sepak pojok dari Kieran Trippier masih mengenai mistar gawang Iran.

Gol yang dinanti Inggris akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit 35. Jude Bellingham berhasil memasukkan bola ke gawang Iran dengan sundulannya setelah mengoptimalkan umpan silang terukur dari Luke Shaw.

Sumber: www.viva.co.id