Bola  

DPRD Kota Malang Suarakan Keadilan untuk Aremania ke DPR RI, PDIP Tak Ikut

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Rabu, 11 Januari 2023 – 04:00 WIB

VIVA Bola – Upaya menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan juga dilakukan oleh puluhan legislator di DPRD Kota Malang. Sebanyak 5 dari 6 fraksi di DPRD Kota Malang mendesak pimpinan di DPR RI agar serius dan memperhatikan keinginan pengusutan tuntas.

5 fraksi yang berkirim surat dan bertemu sejumlah fraksi di DPR RI adalah Fraksi PKB, PKS, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Fraksi Damai Demokrasi Indonesia (gabungan Partai Perindo, PSI, PAN, Demokrat dan Nasdem).

Praktis hanya fraksi PDI Perjuangan yang tidak ikut dalam permohonan penuntasan Tragedi Kanjuruhan kepada pimpinan DPR RI. 

Demonstrasi Aremania terkait tragedi Kanjuruhan

Demonstrasi Aremania terkait tragedi Kanjuruhan

Wakil Ketua DPRD Kota Malang sekaligus Anggota Fraksi PKS Asmualik mengatakan, bahwa upaya mendatangi DPR RI merupakan bentuk kepedulian mereka kepada Aremania yang sedang berjuang menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. 

Secara kelembagaan mereka telah berkirim surat dan telah ditandatangani oleh 5 Fraksi di DPR RI kecuali Fraksi PDI Perjuangan. Poin tuntutan sesuai dengan hasil pertemuan dengan Aremania di gedung DPRD Kota Malang pada Rabu, 4 Januari 2023 kemarin.

Halaman Selanjutnya

“Ini bukti kita punya kepedulian dengan permasalahan Tragedi Kanjuruhan. Sehingga kami ke sejumlah fraksi di DPR RI untuk menyampaikan keinginan itu yang sudah kita tandatangani agar bisa diteruskan oleh fraksi di DPR RI,” kata Asmualik. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id