Bola  

Fakta-fakta Menarik Indonesia Vs Filipina, Nomor 2 Paling Sadis

Witan Sulaeman dan Pratama Arhan rayakan gol Timnas Indonesia

Senin, 2 Januari 2023 – 10:26 WIB

VIVA Bola – Timnas Indonesia melanjutkan petualangannya di ajang Piala AFF 2022. Mereka kali ini bertemu dengan Filipina di laga pamungkas grup A. Laga tersebut digelar di Rizal Memorial Stadium pada Senin 2 Januari 2022. 

Ini merupakan laga hidup mati Indonesia menuju semifinal. Tim besutan Shin Tae-yong butuh setidaknya hasil imbang. Atau menang dengan selisih gol besar untuk lolos sebagai juara grup.

Dalam duel lainnya, Timnas Thailand bertemu Kamboja di Thammasat Stadium. Thailand dan Kamboja sama-sama memiliki peluang ke semifinal.

Pemain Timnas Filipina, Sandro Reyes rayakan gol

Pemain Timnas Filipina, Sandro Reyes rayakan gol

Photo :

  • instagram.com/phifootballfederation

Sejauh ini Indonesia menempati posisi ke-2 klasemen sementara Piala AFF 2022 dengan mengoleksi 7 poin, kalah selisih gol dari Thailand yang berada di puncak.

Dilansir 11v11, Indonesia sudah 15 kali bertanding di Rizal memorial Stadium. Hasilnya gemilang yaitu memetik 11 kemenangan, 3 kekalahan dan 1 kali imbang.

Dan berikut lima fakta menarik lain jelang duel Indonesia versus Filipina dilansir berbagai sumber:

Halaman Selanjutnya

1. Indonesia telah bertemu Filipina 8 kali sepanjang sejarah di Piala AFF. Hasilnya skuad asuhan Shin Tae-yong mendapat 5 kemenangan, 2 imbang dan 1 kali kalah.

img_title

Sumber: www.viva.co.id