Bola  

Fakta Miris, Indonesia Sulit Menang Lawan Thailand

Duel Brunei vs Timnas Indonesia 0-7

Kamis, 29 Desember 2022 – 01:43 WIB

VIVA Bola – Timnas Indonesia melanjutkan petualangannya di ajang Piala AFF 2022. Lawan yang akan mereka hadapi selanjutnya adalah tim kuat Thailand. 

Duel yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis 29 Desember 2022 ini dijamin berjalan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar poin sempurna untuk menyegel tiket ke babak semifinal dari Grup A.

Kini baik Indonesia dan Gajah Perang sama-sama mengoleksi 6 poin hasil dari 2 kemenangan. Tiga poin di laga tersebut akan membawa si pemenang melaju ke babak empat besar. 

Timnas Thailand vs Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020

Timnas Thailand vs Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020

Skuad asuhan Shin Tae-yong memang diuntungkan dengan tampil di depan publik sendiri. Tapi ada fakta miris yang hingga kini menghantui Tim Merah Putih.

Dalam catatan 11v11, Indonesia sejauh ini sudah 80 kali bertemu di berbagai ajang. Hasilnya Indonesia kalah jauh dengan 25 kemenangan berbanding 40 kemenangan untuk Thailand dan sisanya berakhir imbang.

Terakhir kali Egy Maulana Vikri cs menang melawan Thailand di tahun 2016 lalu saat bertemu di final ajang yang sama leg pertama. Laga itu berakhir 2-1 untuk Indonesia. 

Halaman Selanjutnya

Setelah itu kedua tim bertemu 6 kali dan tidak sekalipun Indonesia menang dengan rincian 4 kali kalah dan 2 imbang. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id