Bola  

Fakta Tragis di Balik Kebangkitan Manchester United Musim Ini

Pemain Manchester United rayakan gol Casemiro

Selasa, 17 Januari 2023 – 10:05 WIB

VIVA Bola – Manchester United terus tancap gas setelah membukukan tujuh kemenangan beruntun di semua ajang. Korban terbaru adalah rival sekota, Manchester City yang digebuk 2-1 dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu.

MU pun saat ini menempati peringkat empat besar Premier League dengan torehan 38 poin dari 18 pertandingan. MU kini hanya terpaut sembilan poin dari Arsenal yang menguasai puncak klasemen dengan membukukan 47 poin.

Namun ada fakta tragis di balik aksi impresif Setan Merah besutan Erik ten Hag di Premier League musim ini. Kekurangan ini harus segera diperbaiki jika mereka ingin menjadi kandidat kuat juara Premier League.

Seperti dilansir Soccerway, Selasa 17 Januari 2023, koleksi gol MU masih tertinggal jauh dari tim tiga besar. MU baru mengkoleksi 29 gol dari 18 laga. Kalah jauh dari Arsenal (42 gol), ManCity (46 gol), dan Newcastle United (33 gol).

Koleksi gol MU bahkan juga kalah dari tim peringkat tujuh, Brighton & Hove Albion yang sudah menorehkan 35 gol. Begitu pula Brentford yang berada di posisi delapan, mereka sudah mencetak total 32 gol.

Pertahanan MU juga masih lebih lemah dibanding tiga besar Premier League. MU sudah kebobolan 21 gol dari 18 laga. Bandingkan dengan Arsenal (14 gol), ManCity (18 gol), dan Newcastle United (11 gol).

Sumber: www.viva.co.id