Bola  

FIFA Izinkan Atribut Pelangi Masuk Stadion

Manuel Neuer

Jumat, 25 November 2022 – 10:08 WIB

VIVA Bola – Setelah polemik panjang soal larangan atribut pelangi yang identik dengan LGBT di Piala dunia 2022. Kini, induk sepakbola dunia FIFA telah mengizinkan penonton untuk menggunakan atribut pelangi di dalam stadion.

FIFA tidak akan melarang atribut pelangi di stadion untuk pertandingan putaran berikutnya, Qatar telah memberi jaminan terkait hal itu setelah serangkaian protes dilakukan oleh tujuh negara terkait larangan penggunaan ban kapten One Love,” tulis laporan Independent, Jumat, 25 November 2022.

Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA

Pemain Timnas Jerman protes atas larangan ban kapten One Love oleh FIFA

Komite Operasional Keselamatan dan Keamanan Piala Dunia 2022 bakal menjamin terkait hal ini. Nantinya, barang suporter yang terdapat nuansa pelangi tidak akan disita lagi ketika mereka memasuki stadion.

Meski demikian, masih banyak negara yang tidak meyakini bahwa FIFA bakal bertanggung jawab dengan jaminan yang mereka sampaikan. “Mengingat peraturan tentang larangan ini telah lama diterapkan oleh Qatar,” lanjut laporan tersebut.

Untuk diketahui, polemik warna pelangi sebelumnya telah menjadi persoalan yang dibesar-besarkan oleh beberapa pihak di tengah turnamen sepakbola yang sebenarnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan itu.

Sumber: www.viva.co.id