Bola  

Finishing Timnas Indonesia Lebih Baik dari Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Minggu, 8 Januari 2023 – 13:31 WIB

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya diri timnya bisa meraih hasil maksimal di semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi, Senin 9 Januari 2022. Di laga ini, skuad Garuda minimal harus imbang dengan dengan melawan tuan rumah.

Sebab, pada laga perdana, Indonesia bermain imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Shin Tae-yong sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan tim lawan. Menurutnya, pasukan Park Hang-seo itu bermain lebih bertahan.

Hal itu terbukti, di fase grup Vietnam tak sekalipun kebobolan. 

Meski demikian, Shin Tae-yong yakin, pasukannya bisa merobek gawang Vietnam dan memberikan mimpi buruk. Karena menurutnya finishing touch pemainnya lebih baik.

.“Vietnam memang tim yang baik dalam organisasi dan cenderung bertahan, kami pun berpikir memang kami pernah kemasukan gol  tapi untuk finishing kami di atas Vietnam, jadinya besok akan jadi pertandingan yang baik untuk saya,” kata Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya

“Kedua tim sama saja pastinya akan mempersiapan final, pastinya sama kami juga tidak akan berpikir mau seri, 1 persen pun tak ada, jadi kami akan memikirkan final dan menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit,” tambahnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id