Bola  

Gabriel Jesus Masih Mandul Gol di 9 Laga, Ini Kata Mikel Arteta

Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus

Senin, 7 November 2022 – 19:40 WIB

VIVA Bola – Arsenal mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League 2022/23 usai menekuk Chelsea 1-0 di Stamford Bridge pada 6 November. Gabriel Magalhaes berhasil memanfaatkan tendangan pojok Bukayo Saka sehingga membobol gawang Edouard Mendy.

Kini Meriam London mengoleksi 34 poin sementara Chelsea merosot ke peringkat 7 dengan 21 poin. 

Walaupun membawa pulang poin sempurna, rupanya masih ada yang mempertanyakan performa anak asuh Mikel Arteta yakni Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu telah melewatkan sembilan pertandingan beruntun tanpa gol di semua kompetisi.

Duel Chelsea vs Arsenal

Duel Chelsea vs Arsenal

Photo :

  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Diboyong dari Manchester City pada musim panas tahun ini, Jesus sukses menghadirkan penampilan gemilang bersama Arsenal di awal musim. Ia rajin mengoyak gawang lawan dan memberikan assist.

Sebagai bomber dalam pasukan, performa Jesus akhir-akhir ini menimbulkan tanda tanya lantaran hingga sekarang ia belum kembali memproduksi gol. Pemain berumur 24 tahun ini terakhir menciptakan gol saat menghadapi Tottenham Hotspur pada 1 Oktober 2022. 

Mikel Arteta selaku manajer pun buka suara mengetahui salah satu anak buahnya dikritik. Menurutnya, kontribusi Jesus di tim tetap berdampak besar walaupun ia tak mencetak gol. 

Sumber: www.viva.co.id