Bola  

Ganas, Arsenal Pecundangi Tottenham dan Tinggalkan Manchester City

Arsenal hancurkan Tottenham Hotspur

Senin, 16 Januari 2023 – 01:44 WIB

VIVA Bola – Arsenal bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Senin dini hari WIB, 16 Januari 2023.

Duel berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim langsung jual beli serangan. Pada menit ke-7, Arsenal lebih dulu mendapat peluang. Hanya saja, bola sepakan on target Eddie Nketiah masih bisa diblok kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Bukannya mencetak gol, tim ruan rumah malah kebobolan pada menit ke-14. Adalah sang kapteng Hugo Lloris yang melakukan gol bunuh diri. Kiper Timnas Prancis itu gagal mengantisipasi tembakan Bukayo Saka dari sudut sempit. 

Empat menit berselang, Tottenham nyaris menyamakan kedudukan. Namun, bola tembakan Son Heung-min di kotak penalti digagalkan Aaron Ramsdale.

Arsenal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-25. Bola sepakan jarak jauh Thomas Partey membentur tiang gawang.

Pada menit ke-36, Arsenal menggandakan keunggulan. Kali ini Martin Odegaard yang mencatatkan nama di papan skor. 

Dia menerima bola dari Bukayo Saka di luar kotak penalti dan mengirimnya masuk ke gawang Tottenham. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga jeda.

Halaman Selanjutnya

Di babak kedua, Tottenham berupaya bangkit. Pada menit ke-50, Kane mendapat peluang emas melalui tembakan keras di kotak penalti tapi bisa digagalkan Ramsdale.

img_title

Sumber: www.viva.co.id