Bola  

Gareth Southgate Tak Sanggup Nonton Piala Dunia 2022 usai Inggris Tersingkir

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Senin, 12 Desember 2022 – 14:08 WIB

VIVA Bola – Timnas Inggris gagal meraih gelar kampiun dunia usai dipermalukan 1-2 oleh Timnas Prancis dalam perempatfinal Piala Dunia 2022 pada 11 Desember dini hari WIB. 

Padahal selama ini Inggris dipercaya menjadi salah satu kandidat terkuat calon juara. Namun ternyata performa juara bertahan masih lebih unggul dibandingkan anak asuhan Gareth Southgate. 

Kecewa tak bisa membawa pulang trofi, Southgate mengaku bakal terlalu sakit hati untuk menonton sisa pertandingan Piala Dunia 2022. Ia ragu apakah sanggup menyaksikan semifinal serta final melalui layar kaca. 

Kylian Mbappe vs Kyle Walker di laga Prancis vs Inggris.

Kylian Mbappe vs Kyle Walker di laga Prancis vs Inggris.

Photo :

  • AP Photo/Natacha Pisarenko

“Saya rasa tidak. Saya tidak begitu tahu. Saya tertarik untuk melihat bagaimana kelanjutannya tapi saya tidak tahu,” katanya seperti yang dikutip dari Mirror

Sementara itu, kelanjutan status Southgate sebagai juru taktik Timnas Inggris masih menjadi tanda tanya meskipun kontraknya masih berlaku sampai Desember 2024.

“Energi yang dibutuhkan untuk melewati turnamen ini sangat besar. Saya ingin membuat keputusan yang tepat, apapun itu untuk tim, untuk Inggris, untuk FA (Asosiasi Sepakbola Inggris),” tutur Southgate. 

Sumber: www.viva.co.id