Bola  

Habisi Empoli, Napoli Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Serie A

Para pemain Napoli merayakan gol.

Rabu, 9 November 2022 – 03:07 WIB

VIVA Bola – Napoli menjamu Empoli dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A 2022/23 di Stadion Diego Armando Maradona, pada Rabu 9 November 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Napoli berhasil meraih kemenangan.

Selapas kick off, Napoli langsung mengambil inisiatif serangan. Tanguy Ndombele dan Giacomo Raspadori beberapa kali mendapatkan peluang, tapi pertahanan Empoli masih cukup kuat.

Sedangkan, Victor Oshimhen sulit mendapatkan celah serangan di babak pertama. Dia dijaga ketat sehingga tidak bisa mendapatkan ruang untuk menerima bola. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Babak kedua, Napoli masih bermain dengan tempo yang sama. Empoli terkurung dan hanya bisa menunggu kesempatan serangan balik.

Dominan tapi tak kunjung mencetak gol tampak membuat Napoli frustrasi. Hingga menit ke-60, pelatih Luciano Spalletti membuat pergantian pemain. Empoli mulai tampak kelelahan.

Menit ke-69, Napoli akhirnya memecah kebuntuan lewat titik putih. Oshimhen dijatuhkan dan wasit memberikan hadiah penalti. Bola dieksekusi Hirving Lozano dengan sempurna lewat sepakan kaki kanannya ke sudut kiri bawah.

Empoli bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-74 setelah kartu merah Sebastiano Luperto. Napoli terus menggempur di 10 menit akhir, yang membuat Empoli semakin terkurung.

Sumber: www.viva.co.id