Bola  

Indonesia Lawan Vitenam di SUGBK, Polisi: Jangan Takut, Pengamanan Optimal

Ilustrasi Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF.

Kamis, 5 Januari 2023 – 19:20 WIB

VIVA Bola – Polda Metro Jaya menegaskan kalau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bukanlah tempat yang menakutkan. Hal ini menyusul pernyataan Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan yang minta aspek keamanan dapat perhatian lebih.

“Kami berikan pengamanan yang optimal lah seperti harapan juga official Vietnam. Jangan khawatir, jadi tidak benar bahwa stadion GBK ini menakutkan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 5 Januari 2023.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai langkah antisipasi agar kejadian yang menimpa timnas Thailand tak terjadi lagi. Kendaraan taktis (rantis) disiapkan guna mengawal bus pemain dan official dari Vietnam. Rombongan timnas Vietnam pun bakal langsung disambut oleh personel Brimob dan Samapta di SUGBK.

Jumlah personel yang bakal dikerahkan guna mengawal laga ini sendiri ada 3.624 personel. Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 3.281 personel Polri, 212 personel TNI serta 131 personel dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pun ada 500 stewards yang bertugas didalam stadion guna memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

“Sehingga diharapkan dengan kehadiran anggota yang dipersiapkan itu tidak bisa nanti penonton atau suporter yang mendekat ke bus tersebut seperti kemarin sehingga jalan terhalang sehingga bus itu bisa langsung masuk ke stadion,” ujarnya.

Indonesia akan berlaga semifinal di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023 mendatang. Skuad Garuda akan melawan Vietnam yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 usai memenangkan tiga pertandingan di fase grup A lawan Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina serta imbang saat berhadapan dengan juara bertahan Thailand.

img_title

Sumber: www.viva.co.id