Bola  

Indonesia Sudah Perbaiki Finishing, Siap Terkam Vietnam di GBK

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Abimanyu

Kamis, 5 Januari 2023 – 18:39 WIB

VIVA Bola – Timnas Indonesia melakukan persiapan serius jelang melawan Vietnam. Finishing buruk yang jadi sorotan Indonesia sudah diperbaiki, kini skuad Garuda Muda pede menaklukkan The Golden Stars. 

Indonesia memang sukses melahap pertandingan fase grup tanpa kekalahan. Empat laga dilakoni, Egy Maulana Vikri cs berhasil menyabet tiga kemenangan dan satu hasil imbang. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Mereka akhirnya finis di posisi kedua di bawah Thailand. Namun permainan mereka khususnya di lini depan masih belum memuaskan.

Di beberapa laga, Indonesia gagal memaksimalkan peluang-peluang emas yang dimiliki. Bahkan banyak pihak beranggapan jika saja peluang-peluang itu berbuah gol, Indonesia bisa finis sebagai juara grup.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sudah memperbaiki hal tersebut. Dia berharap di laga melawan Vietnam Indonesia bisa memetik hasil terbaik. 

“Peluang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain di laga fase grup. Setelah selesai laga melawan Filipina walaupun kita lolos, saya tegur dan marah kepada para pemain di ruang ganti. Tetapi sekarang dari pemain juga harus bisa melupakan masa lalu. Dan latihan juga selama dua hari dan hari ini juga sama untuk finishing,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Halaman Selanjutnya

“Secara isi pertandingan sudah bagus dan semakin berkembang. Begitupun finishing sudah baik. Jadi pertandingan besok juga pasti akan lebih baik lagi. Saya sudah mempersiapan agar tidak ada lagi kata kita tidak beruntung atau tidak bagus dalam finishing,” tambah dia.

img_title

Sumber: www.viva.co.id