Bola  

Ini Alasan Paulo Dybala Belum Main di Piala Dunia 2022

Bomber AS Roma, Paulo Dybala

Jumat, 9 Desember 2022 – 16:10 WIB

VIVA Bola – Paulo Dybala sempat terancam tidak diboyong ke Qatar lantaran cedera hamstring yang menghantuinya pada awal bulan Oktober lalu. Pada akhirnya Dybala dinilai cukup bugar sehingga pelatih Lionel Scaloni tetap memilihnya sebagai salah satu dari 26 pemain untuk mentas di Piala Dunia 2022. 

Namun, hingga saat ini Dybala belum mendapatkan menitnya di Qatar. Ia terus menghangatkan bangku cadangan selama empat pertandingan La Albiceleste. Tentu hal tersebut menjadi tanda tanya bagi sejumlah penggemar.

Pasalnya selama bermain untuk AS Roma performa Dybala cukup menjanjikan. Hijrah dari Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas ini, ia telah mencetak tujuh gol dan menyumbang dua assist dari 12 penampilannya di semua kompetisi. 

Selebrasi Paulo Dybala

Dengan pencapaian Dybala tersebut tak heran jika sebagian fans bingung mengapa ia belum diturunkan semenit pun selama Piala Dunia 2022. 

Saat Tim Tango bersiap menghadapi Timnas Belanda di perempatfinal pada Sabtu dini hari WIB, 10 Desember 2022, Scaloni akhirnya buka suara perihal pemain berusia 29 tahun tersebut. 

Menurut Scaloni, Dybala tersedia untuk pemilihan tim tapi ia merasa tidak perlu memainkannya. 

Sumber: www.viva.co.id