Bola  

Juventus Jadi Noda Sukses Italia di Fase Grup Liga Champions

Juventus vs PSG di Liga Champions

Kamis, 3 November 2022 – 12:15 WIB

VIVA Bola – Nasib sial dialami raksasa Italia, Juventus di fase grup Liga Champions musim ini. La Vechia Signora tersingkir dan gagal ke fase knockout setelah harus puas finish di posisi tiga Grup H dengan hanya meraih tiga poin dari enam laga.

Seperti dilansir Soccerway, Kamis 3 November 2022, Juventus hanya bisa menang sekali. Sementara lima laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Dengan raihan ini, Juventus pun terpaksa harus turun kasta ke Liga Europa.

Juventus kalah bersaing dengan wakil Portugal Benfica yang secara mengejutkan menjadi juara Grup H. Diikuti Paris Saint Germain (PSG) di posisi dua. Meski memiliki poin sama (14), Benfica memiliki head to head lebih baik dari PSG.

Kegagalan Juventus ini menjadi noda keberhasilan para wakil Italia lainnya di fase grup Liga Champions. Seperti diketahui, tiga wakil Italia lainnya: Napoli, AC Milan, dan Inter Milan sukses mengamankan tiket ke fase knockout.

Napoli membuat kejutan dengan menjadi juara Grup A dengan torehan 15 poin (5 menang, 1 kalah). Padahal, Napoli harus bersaing ketat dengan klub-klub elite seperti Liverpool, Ajas Amsterdam. dan Rangers di Grup A.

Para pemain AC Milan merayakan gol.

Sementara AC Milan lolos ke fase knockout dengan status runnerup Grup E. AC Milan membukukan 10 poin dari enam laga yang dilakoni. Status juara Grup E dikuasai raksasa Inggris, Chelsea yang menorehkan 13 poin.

Sumber: www.viva.co.id