Bola  

Kantor Pos Malang Janji ‘Kawal’ Surat Aremania untuk Presiden Jokowi

Surat kiriman Aremania

Kamis, 17 November 2022 – 21:00 WIB

VIVA Bola – Aremania membuat gerakan simpatik dalam upaya gerakan usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Jika sebelumnya melakukan demonstrasi secara besar-besaran. Kini mereka mendatangi Kantor Pos Cabang Malang di Jalan Merdeka Selatan, Kamis, 17 November 2022. 

Ratusan Aremania ini mengirim sekira 500 lembar surat yang ditujukan untuk Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Mereka juga bertemu dengan Kepala Kantor Pos, Ahmad Ridwan sebelum mengirim surat. Aremania ingin memastikan bahwa surat ini terkirim dan sampai ke Istana Negara. 

“Kami menerima pengiriman surat Aremania yang ditujukan ke Presiden RI. Pada kesempatan ini bahwa seluruh surat yang diposkan saat ini akan kami sampaikan sebagaimana yang ditujukan kepada Presiden RI. Nanti proses report-nya juga akan kami sampaikan hingga sampai ke Presiden,” kata Ridwan. 

Aksi Aremania

Ridwan mengatakan, bahwa sebelumnya selama dia bertugas di Kantor Pos belum pernah ada pengiriman surat secara kolosal ditujukan pada Presiden RI. Dikatakan Ridwan aksi ini adalah yang pertama. Sebelumnya, pengiriman surat ke Istana Negara hanya dilakukan oleh perorangan. Mereka pun akan berupaya memastikan surat sampai ke Seketariat Negara sebelum diterima Presiden. 

“Selama saya dinas di sini belum pernah yang mengirim dalam jumlah banyak. Pernah itu kalau orang perorang dikirim seperti surat biasa. Kilat khusus. Jadi tidak bisa langsung kami kirim nanti di sana ada Seketaris Negara. Jadi kami mengikuti prosedur di istana Presiden,” ujar Ridwan. 

Sumber: www.viva.co.id