Bola  

Karim Benzema Terus Kejar Cristiano Ronaldo

Pemain Real Madrid, Karim Benzema rayakan gol

Senin, 1 Mei 2023 – 20:00 WIB

VIVA Bola – Karim Benzema membukukan 352 gol untuk Real Madrid usai hattrick melawan Almeria dalam lanjutan LaLiga di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu.

Dengan tambahan tiga gol ini, maka peraih Ballon D’or 2022 itu menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo (451 gol) yang berhasil mencetak 350 gol untuk Real Madrid.

Dilansir laman resmi klub, rincian gol Benzema antara lain 236 gol di LaLiga, 78 gol di Liga Champions, 25 di Copa Del Rey, 7 di Piala Super Spanyol, 4 di Piala Dunia Klub dan dua di Piala Super Eropa.

Pemain Prancis itu telah mengabdi di Real Madrid selama 14 musim dengan memainkan 642 pertandingan dan mencatatkan 352 gol.

Di pertandingan itu, tiga gol Benzema membawa kemenangan Los Blancos atas Almeria 4-2. Benzema mencatatkan hattrick hanya dalam tempo waktu 42 menit di babak pertama.

Kapten Real Madrid itu membuka keunggulan pada menit ke-5 setelah menerima umpan silang dari Vinicius Jr. Lalu pada menit ke-17 Benzema menggandakan keunggulan setelah menuntaskan umpan Rodrygo dari sisi kanan. Pada menit ke-42 Benzema yang menjadi eksekutor penalti sukses memperdaya kiper Almeria Fernando Martinez.

Karim Benzema bobol gawang Chelsea

Karim Benzema bobol gawang Chelsea

Halaman Selanjutnya

Kini catatan 236 gol Benzema di LaLiga juga membuatnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah liga menyalip legenda Real Madrid lainnya, Hugo Sanchez (234 gol).

img_title

Sumber: www.viva.co.id