Bola  

Kata PSSI Terkait Rekomendasi Kongres Luar Biasa

Logo PSSI

Rabu, 9 November 2022 – 21:58 WIB

VIVA Bola – PSSI merespons soal rekomendasi digelarnya Kongres Luar Biasa. Mochamad Iriawan selaku ketua umum menegaskan, bahwa rekomendasi baik dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) maupun dari Komnas HAM, sudah diterima PSSI dan sedang dipelajari untuk ditindaklanjuti. 

“Kami telah menjalankan salah satu rekomendasi yang dikeluarkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yaitu rekomendasi untuk dilakukan Kongres Luar Biasa yang kami sampaikan sebagai hasil rapat EXCO untuk mempercepat KLB,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis 10 November 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

 

“Keputusan KLB juga didasarkan keinginan agar kompetisi sepakbola, sebagai marwah sepakbola, dapat bergulir kembali,” tambahnya. 

“Perlu kami sampaikan bahwa semua langkah-langkah yang kami lakukan didasarkan pada Statuta dan Regulasi PSSI yang dibuat sesuai pedoman yang disediakan oleh FIFA sebagai regulator tertinggi di bidang sepak bola dunia. Langkah-langkah yang kami lakukan juga sesuai dengan arahan Bapak Presiden, PSSI, FIFA, Polri dan Kementerian kementerian terkait (Tim Task Force)”.

Saat ini sejumlah langkah telah dilakukan PSSI terkait Tragedi Kanjuruhan, antara lain dengan membentuk gugus tugas (task force) menggandeng badan sepak bola dunia (FIFA). 

Sumber: www.viva.co.id