Bola  

Keputusasaan Aubameyang bersama Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang diperkenalkan Chelsea

Jumat, 6 Januari 2023 – 13:02 WIB

VIVA Bola – Chelsea menderita kekalahan 0-1 dari Manchester City di kandang sendiri dalam laga lanjutan Premier League pada 6 Januari dini hari WIB. Salah satu pemain The Blues yang menjadi sorotan dalam pertandingan itu adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang menjadi pembicaraan bukan karena performanya yang gemilang, melainkan karena dicap tampil buruk. Ia menjadi pemain cadangan namun masuk pada menit ke-5 menggantikan Raheem Sterling yang diterpa cedera hamstring.

Pemain asal Gabon ini dinilai bermain tak memuaskan. Bagaimana tidak, dilansir dari Sportskeeda, Pierre Emerick Aubameyang gagal melepaskan tendangan ke gawang dan kehilangan penguasaan bola dalam tiga kesempatan. Penampilan Aubameyang yang loyo membuat Graham Potter harus menggantinya di menit ke-68.

Chelsea vs Manchester City Premier League 2022/2023

Chelsea vs Manchester City Premier League 2022/2023

Photo :

  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Mantan striker Chelsea bernama Chris Sutton menyatakan permainan jelek Aubameyang mungkin menjadi pertimbangan Potter untuk tak pernah memainkannya lagi. Ia juga menganggap Aubameyang seolah-olah tak mau bermain pada malam itu.

“Aubameyang sepertinya tidak ingin berada di sini malam ini,” kata Sutton.

Selama berseragam Chelsea, Aubameyang memang belum menunjukkan taringnya sebagai penyerang. Sejauh ini di seluruh kompetisi, ia hanya mengoleksi tiga gol dan satu assist dari 15 penampilannya. 

Halaman Selanjutnya

Kendati begitu Sutton gerah mengetahui Potter tetap memainkan Aubameyang. Menurut Sutton, pemain berusia 33 tahun itu menunjukkan gerak-gerik tak niat bermain. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id