Bola  

Ketika Manchester City Hancurkan Chelsea 6-0

Pertandingan Chelsea vs Manchester City

Kamis, 5 Januari 2023 – 14:00 WIB

VIVA Bola – Duel sarat gengsi dalam lanjutan Premier League bakal tersaji tengah pekan ini, Kamis 5 Januari 2023 (Jumat dini hari WIB). Raksasa London Chelsea akan menjamu juara bertahan Manchester City di Stamford Bridge.

Duel diprediksi bakal berlangsung sengit. Mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh demi memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Premier League. Ditambah kedua tim sama-sama punya reputasi mentereng.

Chelsea saat ini masih tercecer di peringkat 10 klasemen sementara Premier League setelah baru membukukan 25 poin dari 16 laga. Sementara ManCity berada di peringkat dua berkat torehan 36 poin dari 16 pertandingan.

Kedua tim diketahui silih berganti saling mengalahkan. Namun salah satu pertandingan yang paling menjadi sorotan adalah saat kedua tim bersua di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League pada 10 Februari 2019 silam.

Di laga tersebut, ManCity sukses menggulung Chelsea dengan skor telak 6-0. Enam gol kemenangan The Citizens dicetak Raheem Sterling  (4′, 80′), Sergio Aguero (13′, 19′, 56′), dan Ilkay Guendogan (25′)

Di  musim tersebut, pada akhirnya ManCity menjadi juara Premier League dengan mengkoleksi total 98 poin dari 38 pertandingan. Sementara Chelsea harus puas finish di posisi tiga klasemen dengan torehan 72 poin dari 38 laga.

Sumber: www.viva.co.id