Bola  

Ketika Sir Alex Ferguson Ngamuk Lihat Bintang MU Tukar jersey dengan Pemain ManCity

Sir Alex Ferguson

Sabtu, 14 Januari 2023 – 19:10 WIB

VIVA Bola – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson diketahui pernah ‘ngamuk’ karena Ruud van Nistelrooy bertukar kaus dengan pemain Manchester City menyusul kekalahan di laga derby. Hal itu diungkapkan Rio Ferdinand.

Dalam derby pertama Ferdinand sebagai pemain Manchester United setelah kepindahannya senilai £30 juta dari Leeds United, Setan Merah dikalahkan 1-3 dalam pertandingan terakhir ManCity-Manchester United di Maine Road.

Shaun Goater mencetak dua gol, dengan Nicolas Anelka juga menyumbang satu gol. Gol hiburan MU dibukukan Ole Gunnar Solskjaer. Dan rekan Ole di lini depan, menimbulkan kontroversi setelah pertandingan.

Van Nistelrooy masuk ke ruang ganti dengan menenteng jersey ManCity. Meski pun Manchester United saat itu berada di puncak klasemen, Ferguson tetap murka.

“Kami dikalahkan 3-1 di Maine Road dengan Shaun Goater mencetak dua gol,” kenang Ferdinand dalam episode Rio Ferdinand Presents FIVE. “Itu adalah derby pertama yang saya mainkan dan saat saya menyadari seberapa panas ganti ganti setelahnya.”

“Kami masuk dan manajer menutup pintu. Itu sunyi dan kemudian tiba-tiba dia meledak. Ruud van Nistelrooy, yang adalah ‘dewa’ saat itu, masuk dengan kaus ManCity di tangannya dan saya ingat Sir Alex Ferguson benar-benar mengambilnya.”

Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo saat masih di MU.

Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo saat masih di MU.

Halaman Selanjutnya

“Dia ‘menghancurkannya’, dengan mengatakan: ‘Jika saya pernah melihat salah satu dari kalian berjalan dengan seragam ManCity lagi, kalian tidak akan pernah bermain untuk klub ini.’

img_title

Sumber: www.viva.co.id