Bola  

Kisah Nekat Pria Arab Saudi Jalan Kaki 55 Hari demi Nonton Piala Dunia 2022

Abdullah al-Sulmi jalan kaki untuk Piala Dunia 2022

Sabtu, 5 November 2022 – 00:02 WIB

VIVA – Banyak cara yang dilakukan orang demi menonton Piala Dunia 2022 Qatar. Tapi yang paling ekstrem adalah cara yang diambil oleh pria arab Saudi bernama Abdullah al-Sulmi ini.

Bagaimana tidak, Abdullah al-Sulmi yang berusia 33 tahun nekat berjalan kaki sepanjang 1.600 kilometer demi sampai ke Qatar. 

Dia memulai perjalananya pada 30 Oktober 2022 dan kini tela tiba di Doha setelah menghabiskan 55 hari dalam perjalanan yang hanya menggunakan ransel.

Dalam sebuah wawancara dengan Al Arabiya, al-Sulmi mengatakan bahwa pencapaian itu tidak terlepas dari tantangan yang meliputi menahan suhu panas dan melintasi medan gurun yang melelahkan.

Al-Sulmi, yang melakukan perjalanan dari Jeddah hanya dengan ransel, mengatakan bahwa dia telah mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai perjalanannya terutama dalam hal keselamatan.

Dalam perjalanannya menyaksikan Piala Dunia 2022, Al-Sulmi membawa alat pelacak yang terhubung ke telepon saudaranya dan ke telepon beberapa teman lainnya.

Al-Sulmi, yang telah menjadi trekker selama lima tahun, mengatakan kepada televisi Saudi Al Ekhbariya sesaat sebelum tiba di Qatar bahwa bagian terbaik dari perjalanannya adalah sambutan hangat orang-orang Saudi.

Sumber: www.viva.co.id