Bola  

Kontrak David De Gea di Ujung Tanduk, Pemotongan Gaji Bakal Jadi Opsi

David de gea

Kamis, 3 November 2022 – 00:05 WIB

VIVA Bola – Nasib kiper Manchester United, David de Gea sedang berada di ujung tanduk. Ini terkait masa depannya bersama Manchester United yang tidak pasti. Pasalnya, kontrak pemain bernomor punggung 1 itu bakal berakhir di akhir musim ini.

Seperti dikutip dari Manutdnews, Rabu 2 November 2022. Sebelas tahun memperkuat Setan Merah, David de Gea berhasil menorehkan rekor dengan menjadi pemain kedelapan dalam sejarah Manchester United yang tampil di 500 pertandingan di segala kompetisi.

Kiper Manchester United, David de Gea

Meski demikian, keraguan nampaknya masih menghantui Manchester United untuk memperpanjang jasa De Gea. Pasalnya pemain yang sudah berusia 31 tahun itu masih memiliki gaji fantastis mencapai 375 ribu poundsterling perminggu.

Menurut kabar yang beredar, Setan Merah bakal memperpanjang kontrak De Gea dengan syarat pemotongan gaji yang signifikan, sebesar 50 persen. Hal ini dianggap sebagai ‘kemungkinan yang realistis’.

Oleh karena itu, Manchester United harus mengambil keputusan antara mempertahankan De Gea atau membeli kiper muda pada bursa transfer mendatang. Diogo Costa dari Porto dan Unai Simon dari Athletic Bilbao adalah dua pemain yang selalu dikait-kaitkan dengan rencana transfer Manchester United.

Sumber: www.viva.co.id