Bola  

La Nyalla Mattalitti Resmi Calonkan Diri sebagai Ketua Umum PSSI

La Nyalla Mattalitti kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI

Jumat, 13 Januari 2023 – 17:39 WIB

VIVA Bola – La Nyalla Mattalitti kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. Menurutnya tujuan kembali mendaftar lantaran masih memiliki utang kepada para pemilik suara atau voter PSSI.

“Saya masih mempunyai utang untuk menyelesaikan tugas-tugas dari voters yang meminta saya menjadi ketua umum,” ujar La Nyalla di GBK, Jakarta, Jumat 13 Januari 2023

Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.

Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.

Photo :

  • VIVA/Rahmad Noto (17-12-18)

Tentu masih teringat jelas ketika La Nyalla memimpin PSSI periode 2015-2019. Saat itu Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memutuskan untuk membekukan PSSI.

Selain itu, pada 30 Mei 2015 PSSI juga mendapatkan sanksi pencabutan keanggotaan oleh FIFA. Setahun kemudian, tepatnya 10 Mei 2016, Pemerintah Indonesia menghentikan pembekuan tersebut. Tiga hari kemudian FIFA menyusul dengan menyetop sanksinya.

Meski sanksi yang diberikan kepada PSSI telah rampung, La Nyalla tidak dapat melanjutkan kepemimpinannya di PSSI lantaran terjerat kasus dugaan korupsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur.

La Nyalla pun sempat mendekam di penjara selama tujuh bulan sebelum bebas pada 27 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya

“Saya bebas murni, tuduhan kepada saya tidak terbukti sampai akhirnya saya menjadi Ketua DPD RI. saya kemudian mau mencalonkan diri menjadi Ketua Umum PSSI (tahun 2019), tetapi saat itu sudah ada Pak Iwan Bule yang saya anggap kredibel,” ungkapnya

img_title

Sumber: www.viva.co.id