Bola  

Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs Akademi Persija Jakarta Kurang Efektif

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan

Senin, 13 Februari 2023 – 16:00 WIB

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menilai laga uji coba kontra akademi Persija Jakarta di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 11 Februari 2023, kurang efektif meski skuadnya menang dengan skor 3-1.

“Sebenarnya pertandingan ini kurang efektif karena pemain inti belum datang,” ujar Shin, diunggah di akun Youtube PSSI TV, Senin 13 Februari 2023.

Saat menjalani laga tersebut nama-nama pemain seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Kakang Rudianto,dan Ferdiansyah Cecep belum bergabung dengan skuad Timnas U-20.

Menurut Shin, kondisi tersebut membuatnya sulit mengukur sejauh mana kualitas skuadnya saat ini jika dilihat secara tim.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Akan tetapi, pertandingan uji coba itu setidak-tidaknya membantu Shin untuk menilai kemampuan individu anak-anak asuhnya.

“Secara performa masih belum baik. Namun, kami tidak fokus dengan hasil. Yang penting saya bisa melihat dan membaca kemampuan pemain seperti apa,” tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Timnas U-20 Indonesia menang 3-1 atas tim akademi Persija berkat gol-gol dari Hugo Samir, Resa Aditya, dan Ginanjar Wahyu.

Laga tersebut menjadi pertandingan persahabatan di sela pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023. TC digelar di Jakarta, 1-28 Februari.

Halaman Selanjutnya

Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung di Uzbekistan, pada 1-18 Maret. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak dan Suriah.

img_title

Sumber: www.viva.co.id